Perkuat Branding, ITTP Melantik Tim Otak Kanan

Kamis (26/5) bertempat di Gedung IOT 101-103 pada pukul 09.00 WIB tim otak kanan IT Telkom Purwokerto resmi dilantik oleh Wakil Rektor Bidang III Kemahasiswaan dan Pemasaran, Dadiek Pranindito, S.T., M.T.

Tim otak kanan adalah sebuah komunitas di IT Telkom Purwokerto yang berfokus pada pengembangan minat bakat mahasiswa di bidang seni dan kreativitas. Tim otak kanan disupervisi langsung oleh unit Humas dan PMB. Terbagi menjadi 6 divisi yakni video production, motion desain, flat desain, fotografi, live event, dan jurnalistik.

Dokumentasi penyerahan SK

Tim yang diluncurkan pada tanggal 31 Januari 2022, bersamaan dengan peluncuran Brand Guideline ITTP ini menyedot animo mahasiswa yang begitu besar. Terbukti pendaftarnya mencapai lebih dari 200 mahasiswa. Kemudian disaring lagi menjadi 74 mahasiswa yang lolos sebagai duta branding ITTP melalui tim otak kanan.

Sebelum dilantik, tim otak kanan sudah melalui proses yang panjang mulai dari pendaftaran, seleksi, bootcamp atau pembekalan selama sepuluh kali pertemuan bersama BKK Corp Project, hingga final assessment yang terbagi atas tiga tim labu, tomat, dan wortel. Mahasiswa yang tergabung dalam tim ini, tentu akan mendapatkan banyak benefit berupa pelatihan, beasiswa, poin Transkrip Aktivitas Kemahasiswaan (TAK), sertifikat dan experience.

Acara pelantikan tidak hanya dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan saja, turut hadir pula enam supervisor yang akan mendampingi tim otak kanan yakni Hari Widi Utomo, S.Pd.,M.Ed, Ridho Ananda, S.Pd.,M.Si, Silvia Van Marsally, S.E,  Ahmad Shofan Shofa, S.Pd., Bp Daniel Jery, dan Bp Abdul Aziz. Tentunya para supervisor ini sudah ahli dibidangnya masing-masing dan akan membersamai dan mengawal tim otak kanan.

Dokumentasi saat pelantikan berlangsung

“Aktivitas pembentukan tim otak kanan juga sangat panjang mulai dari pembentukan brand guideline hingga sekarang ini, membutuhkan waktu empat bulan untuk menyeleksi tim otak kanan ini. Jadikan Otak Kanan sebagai wahana untuk mengasah kreativitas untuk membranding ITTP melalui konten-konten digital, sesuai ciri khas ITTP sebagai kampus digital,” ujar Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Pemasaran.

“Harapan ke depan untuk tim otak kanan, semoga lebih banyak lagi dari segi partisipasi mahasiswa. Jadi sesuai misi ITTP, yakni mengenalkan ITTP melalui media sosial, media masa, dan konten digital lebih masif lagi,” tutupnya. (EKO)